Langsung ke konten utama

Renungan Malam Bagian 1 (Move on dari Mantan)



Renungan Malam soal Mantan
Temen pernah ngomongin soal  mantan? Mari merapat membahas mantan.


Bicara soal mantan akhir-akhir ini pada banyak orang bahas mantan,  apa gara-gara Ibu kota Indonesia pindah ke Kalimantan apa gimana sih?
Padahal kalau udah mantan ya udah lah ya, apa lagi yang harus di bahas, Mantan Terindah?  Ya ampun helloo...  Kalau terindah nggak bakal jadi mantan lah.
Bener nggak sih? Harusnya kalau memang terindah nggak mungkin jadi mantan. Ada benarnya ada juga nggak benarnya karena dalam sebuah hubungan pasangan satu dan yang lainnya pasti mengalami hal yang tidak sama. Kasus yang berbeda pasti penyelesaiannya juga harusnya berbeda donk.
Pada suatu ketika ada seorang teman datang menceritakan mantannya, dan dia bertanya apa perlu kita berteman dengan mantan?
Apa jawabku? Kenapa tidak!


Berteman dengan Mantan


Walaupun katanya nggak ada yang namanya pertemanan diantara laki-laki dan perempuan apa lagi sudah berstatus "Mantan" . Mana mungkin bisa berteman, apa salah satunya tidak baper? Apa kalau sudah punya pasangan baru, pasangan kita itu mau terima pasangannya masih berteman atau berhubungan dengan mantannya?
Denger ya,  hubungan yang dewasa tidak akan memikirkan masa lalu looh, buat apa mikirin mantan selama kita percaya mereka berteman dengan wajar dan kita tau itu,  buat apa mempermasalahkan?
Karena hubungan dewasa tidak akan sama dengan cinta menggebu-gebu anak remaja kan?
Satu sama lain akan menjaga kepercayaan. Cemburu sudah pasti,  karena itu adalah hal yang wajar,  karena itu kita harus tau batasan-batasanya berteman dengan mantan. 

Hal seperti  ini mungkin tiap individu juga berbeda, aku pribadi memang masih berhubungan baik dengan mantan tapi jelas ada jarak antara kita karena status kita yang sudah sudah sama-sama berkeluarga. Hanya sekedarnya saja,  toh kalian tau bagaimana lingkaran pertemanan orang dewasa secara wajar? Bukan anak remaja yang berteman kemudian bisa muncul lagi perasaan seperti dulu lagi. Saran ku sih berteman sekedar "Say hi" tanya kabar masih wajar, yang nggak wajar itu yang masih chattingan curahat a b c d itu sudah masuk pertemanan yang sebenarnya berbahaya apa lagi buat orang yang pernah punya perasaan yang sama,  buat yang tadinya nggak ada apa-apa saja itu bahaya apa lagi yang pernah ada apa-apa? Jangan berteman kalau tidak bisa menjaga hanya sekedar berteman. Seperti halnya aku kenal kamu, ya udah cuma sebatas itu, ketemu tersenyum tanya kabar,  Sudah!  Cukup. Jangan berlanjut.

Move On dari Mantan

Jangan mencoba melupakan mantan. Itu saran dari ku,  karena percuma kalau kamu mencobanya, karena akan sia-sia. Belajarlah menerima bukan melupakan yang sudah ya sudah sekarang waktunya menatap ke depan dan yang paling bisa membuat mu lupa dia adalah kamu menemukan cinta yang lain. Bersibuklah, kamu bisa mulai dengan menjalankan bisnis atau hobi,  atau membuka hati buat orang lain jangan sendirian dan memaksa hati melupakan seseorang yang pernah singgah karena itu tidak akan mudah dan bahkan tidak akan berhasil.
Mulailah dengan belajar melepaskan, jangan belajar melupakan karena sejak kecil kita sudah terlalu sering belajar mengingat jadi untuk lupa pasti akan sulit. Jangan mencoba melupakan dengan kau blokir media sosial dia karena jika suatu saat kau bertemu dengannya akan muncul perasaan aneh yang membuatmu yakin belum melupakannya. Teruslah melihatnya agar kau merasa terbiasa, dan teruslah kau perlihatkan kau juga baik-baik saja tanpa dia.

Karena masalalu bukan untuk dilupakan,  tapi justru kau buat pelajaran agar tidak lagi betemu dengan orang yang salah
Kau ataupun dia tidak ada yang salah begitu juga dengan cinta kalian yang pernah ada. Hanya saja cinta datang pada orang yang salah dan waktu yang kurang tepat.


Komentar

Kamu akan suka ini.

Kandungan dan Manfaat Daun kemangi

Kandungan dan Manfaat Daun kemangi Kemangi Siapa sih yang nggak tau tanaman yang satu ini kadang kita juga membudidayakannya ya disekitar rumah, bisa buat hiasan juga jadi lebih hijau. Taukah kalian tanaman ini mempuyai banyak manfaat salah satunya nih menghilangkan bau badan, saat ini saya mau membahas beberapa manfaat dari tumbuhan kemangi. Mengutip dari wikipedia.com ,kemangi adalah terna kecil yang daunnya bisa dimakan sebagai lalap. Aroma daunnya yang khas, kuat namun lembut dengan sentuhan aroma limau. Daun kemangi merupakan salah satu bumbu untuk  Membuat Pepes Kemangi itu mempunyai nama ilmiah "Ocimum XCitriodorum"   yang merupakan hibrida antara dua spesies  selasih, Ocimum basilicum  dan O.americanum  ia juga dikenal sebagai O.Basilicum Var.Anisatum benth. Tumbuhan ini dapat tumbuh didataran rendah hingga ketinggian 500 mdpl. Kemangi berkembangbiak dengan biji. Bijinya kecil dan hitam saat sudah tua. Kalau saya menyebutnya selasih,  biasa dimanf

Manfaat Daun Katuk Sebagai Pelancar Asi dan Dampak Negatifnya

Daun katuk mempunyai nama ilmiah "Sauropus Androgynus",    merupakan tanaman sayuran yang banyak terdapat di Asia Tenggara, tanaman yang banyak kita jumpai di pekarangan rumah kita ini di percaya dapat meningkatkan produktifitas asi loh! Hal ini dibuktikan oleh hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Kesehatan RI tahun 2004 yang menunjukan bahwa pemberian ekstrak daun katuk pada ibu menyusui dengan dosis 3x 200mg per hari selama 15 hari setelah melahirkan dapat meningkatkan produksi asi dibandingkan dengan ibu menyusui dengan tidak diberi ekstrak daun katuk. Penelitian ini dilakukan oleh 96 ibu menyusui yang dibagi kedalam dua kelompok, dan kelompok ibu menyusui yang diberi ekstrak daun katuk  dapat memproduksi asi 50,7% lebih banyak dibandingkan yang tidak diberi ekstrak daun katuk. Daun katuk mengandung Karbohidrat, protein, vitamin(A, B1,C) thianin, mineral(kalsium,fosfor dan zat besi), tanin havonoid, saponin, alkaloid  papaverin, steroi

Manfaat Buah Pisang

Buah pisang sangat mudah kita jumpai di sekitar kita ya,  karena memang buah ini sangat mudah untuk ditanam. Pohon pisang sering juga pohon seribu guna karena dari batang daun dan buahnya dapat dimanfaatkan. Menurut wikipedia  pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya( Musa Acuminata, Musa Babisiana, Musa xparadisiaca). Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupaka sumber energi (karbohidrat) dan mineral terutama kalium. Pusat keragaman utama pisang terletak disaerah MALESIA (A sia tenggara, Papua, dan Australia tropika). Pusat keberagaman minoritas juga terdapat di Afrika tropis. Tanaman ini menyukai iklim tropis panas dan lembab terutama datar